Teknik Membuat AGK (Auto Generate Keyword) di Blog

semua-tentang-teknik.blogspot.co.id
Gbr. Pengaruh Teknik Keyword Untuk SEO
Strategy memilih Keywords ( kata kunci ) dengan teknis SEO onpage, sudah dijelaskan sebelumnya pada artikel ini bahwa SEO on page adalah teknik mengoptimalkan website atau blog agar disukai oleh mesin pencari. Disebut onpage karena yang dioptimalkan adalah website itu sendiri, bukan dengan cara dari luar website seperti mencari backlink atau memasukkan artikel ke social bookmark. Mesin pencari akan mencari halaman-halaman yang paling cocok dengan istilah pencarian yang dimasukkan pengguna. Itu sebab, penting untuk membidik kata kunci yang dicari setidaknya lebih dari ribuan bahkan jutaan kali dalam sebulan. Jadi akan percuma untuk mengoptimalkan sebuah halaman yang mengandung kata kunci yang tidak atau sedikit dicari orang. Strategi menentukan keyword dalam SEO menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan di dunia SEO

Berikut adalah tips SEO onpage yang dapat Anda gunakan untuk memastikan bahwa mesin pencari memperhatikan website Anda untuk istilah pencarian tertentu.

Fokus pada judul yang mengandung keyword yang buat para user penasaran
Jangan berfokus pada no.1 di google untuk keyword yang akan digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword dalam dipahami dan dimengerti oleh orang dan judul yang lebih memancing penasaran. Sehingga asalkan masih dalam halaman 1 google, berada dipuncak google bukanlah prioritas utama, masuk 5 besar pun tidak masalah asalkan keyword yang digunakan mudah dimengerti, dan dengan judul yang lebih memancing penasaran.


Pastikan kata kunci muncul dalam nama website dan dalam meta tag keyword.
Jika tidak tahu apa artinya ini, Anda perlu memastikan bahwa web developer Anda memahami tentang hal ini. Tag keyword mungkin tidak sepenting dulu tapi masih layak digunakan sebagai bagian dari strategi SEO onpage Anda.


Masukkan kata kunci ke dalam headings (judul dan sub judul artikel).
Jika Anda dapat menempatkan kata kunci ke dalam berbagai tingkatan heading seperti heading 1 (h1), heading 2 (2), dll, ini akan menarik perhatian mesin pencari. Idealnya, -tempatkan kata kunci setidaknya ke heading 1, heading 2 dan heading 3. Untuk penulisan artikel yang diposting. Jika anda terbiasa bekerja dengan Microsoft Office Word, dan memaksimalkan fitur yang ada, maka fungsi heading sangat memudahkan dalam pengelolaan artikel. Begitu juga dengan situs, susunan heading yang teratur disenangi search engine.
<h1>keyword</h1>
<h2>keyword</h2>
<h3>keyword</h3>


Buat kata kunci menonjol.
Buat kata kunci menonjol dengan membuatnya menjadi huruf tebal, huruf miring, atau garis bawah. Mesin pencari menganggap kata-kata dengan format khusus sebagai sesuatu yang penting. Untuk tittle jika tittle kata-katanya panjang, gunakan karakter pemisah dengan tanda “,” atau “-” atau “|” sebagai penggalan tiap kata, Contoh :…

<title>keyword</title>
<title>keyword1,keyword2</title> atau
<title>keyword1,keyword2/keywor3</title>

Pilih Keywords yang spesifik
Jangan terpaku pada single words dalam mengoptimasikan keywords. Bahkan penelitian berdasarkan onestat.com mengatakan 33% merupakan kombinasi 2 kata, 26% untuk 3 kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata dan sisianya baru 1 kata. Hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang akan dimunculkan sangat umum, sementara banyak pengguna search engine yang mencari hal-hal yang lebih khusus. Dan itu merupakan fakta dimana rata-rata pengguna search engine akan berubah keyword untuk mencari hal yang lebih spesifik.


Perhatikan Paragraf pada artikel postingan Anda
Pada paragrap pertama dari suatu artikel atau posting mengandung keyword. Khususnya 20-30 kata pertama pada awal-awal paragrap 1


<body><p>keyword></p>


Paragrap terakhir suatu artikel atau posting, pada 20-30 kata pertama usahakan mengandung keyword.
<p>keyword></p></body>


Perhatikan tentang LINK
Link, Tautan yang merujuk ke halaman lain, atau ketika membangun backlink (link building) usahakan mengandung keyword :

<a herf=”http://www.namadomain.com/”>keyword</a>

teks link ( anchor ), biasanya pada link yang dapat di klik :

<a herf>keyword</a>

Link Tittle, Perhatikan link dari sub domain Anda :

<a herf=”/www.namadomain.com/”title=”keyword“></a>

Demikian sekilas pembahasan tentang teknik AGK, semoga bisa membantu pembaca dalam pengoptimalan blog sobat, jika masih ada pertanyaan silahkan isi komentar di bawah.

5 comments:

loading...
loading...